Konsultasikan Trauma Ortopedi pada dr. Lee Woo Guan

Akibagai – Dr. Lee Woo Guan sudah tidak perlu diragukan lagi akan kapabilitasnya dalam dunia medis terutama dalam bidang ortopedi. Pengalamannya selama 20 tahun adalah jaminan bagi Anda yang memiliki masalah ortopedi untuk melakukan konsultasi terbaik. Tidak terkecuali trauma ortopedi yang ternyata masih banyak orang kesulitan untuk bisa mengatasinya.

Apa Itu Trauma Ortopedi?

Bagi mereka yang tergolong masih awam mungkin trauma ortopedi masih terdengar asing di telinga. Namun secara sederhananya, trauma ortopedi adalah trauma yang dialami tubuh ketika mengalami masalah tulang. Mulai dari cedera yang menyerang tulang, cedera persendian, cedera tendon, cedera ligamen hingga cedera yang menyerang otot.

Biasanya mereka yang mengalami trauma ortopedi akan sulit untuk memiliki kekuatan tulang seperti kebanyakan orang normal lainnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat trauma ortopedi terutama yang disebabkan karena cedera mesti segera disembuhkan. Untuk langkah pertama bisa melakukan konsultasi pada dr. Lee Woo Guan untuk bisa mendapatkan solusi.

Penyebab Utama Trauma Ortopedi

Trauma ortopedi tentunya tidak datang dengan begitu saja dan bisa dibilang penyebabnya cukup beragam. Bisa diawali dengan kondisi terjatuh yang dialami oleh seseorang. Kondisi ini bisa dibilang yang paling banyak dialami oleh setiap orang. Selain itu, kondisi seperti pergelangan kaki yang terkilir, mengalami cedera saat berolahraga hingga terkena pukulan keras.

Kondisi tersebut akan semakin parah apabila Anda ternyata memiliki riwayat penyakit tulang khusus. Sebut saja seperti kondisi osteoporis yang biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia. Apabila penyakit tersebut nyatanya dimiliki maka dipastikan trauma ortopedi akan semakin parah. Lebih baik segera lakukan konsultasi dengan dokter ortopedi untuk menemukan solusi.

Gejala Utama Trauma Ortopedi

Berikutnya yang tidak boleh ketinggalan untuk diketahui adalah mereka yang terkena trauma ortopedi akan menunjukkan beberapa gejala utama. Gejala utama tersebut biasanya diawali dengan terjadinya pembengkakan pada bagian kaki atau bagian tubuh lainnya. Biasanya kondisi ini juga ditambah dengan rasa nyeri yang hebat bahkan hingga mengeluarkan darah.

Khusus untuk kasus yang sampai mengeluarkan darah biasanya hanya akan terjadi apabila kondisi tulang sampai merusak tulang. Hal ini juga biasanya dibarengi dengan kondisi yang sulit untuk bisa menggerakan tubuh dan rasa kesemutan yang terjadi pada bagian nyeri. Kondisi ini biasanya akan terasa semakin parah bagi mereka yang sudah berusia lanjut.

Untuk gejala yang terakhir bisa dilihat dari hilangnya kemampuan untuk mengerakkan atau mengangkat bagian yang terasa sakit. Apabila sudah tergolong parah maka pada bagian tulang yang bermasalah akan menimbulkan suara seperti tulang yang patah atau bunyi gemeretak. Kondisi ini bisa dibilang sudah harus segera mendapatkan penangangan.

Untuk penangangannya sendiri maka melakukan konsultasi hingga perawatan ke dokter ortopedi adalah pilihan terbaiknya. Soalnya apabila trauma ortopedi tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat maka kondisi pasien bisa semakin memperburuk. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa sampai pada titik yang sulit untuk bisa disembuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *