Yang membuat martabak manis enak - 500

5 Hal yang Membuat Martabak Manis dan Enak

Akibagai – Apa yang membuat martabak manis enak? Bagi pecinta martabak manis, bisa jadi jawabannya adalah martabak manis itu sendiri. Kuliner khas Bangka Belitung ini memang terkenal akan kenikmatannya terutama untuk kamu para pecinta makanan manis. Semua hal yang ada pada martabak manis adalah kenikmatan yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu makan kuliner manis ini.

Jadi sebenarnya, apa saja yang membuat martabak manis begitu enak dan dicintai? Lima hal berikut ini bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Yang membuat martabak manis enak - 500

1. Toppingnya

Martabak manis tanpa topping sama halnya seperti cinta bertepuk sebelah tangan. Hambar dan tidak mampu menggugah selera. Topping yang ada di bagian atas martabak manis adalah kekuatan dari kuliner manis ini. Siapa yang tidak akan tergoda melihat parutan keju, atau olesan selai strawberry, atau taburan meses yang begitu banyak.

Topping adalah kekuatan utama yang membuat martabak manis enak. Topping pulalah yang membuat martabak manis memiliki berbagai aneka rasa yang menggugah selera. Dulu, sebelum martabak manis menjadi makanan kekinian seperti sekarang, pilihan toppingnya itu-itu saja. Kalau tidak meses coklat, ya parutan keju, atau selai aneka rasa.

Kini, setelah menjadi makanan kekinian dan menjadi teman nongkrong anak muda, martabak manis menjelma menjadi makanan yang begitu kaya akan pilihan topping. Mulai dari topping yang klasik seperti keju dan meses, sampai topping yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya, seperti jagung dan buah durian.

2. Pinggiran krispinya

Hayo ngaku, siapa yang suka rebutan dapetin bagian pinggir martabak yang krispi ini? Pinggiran krispi ini sepertinya jadi bagian favorit dari semua orang. Maka tidak heran kalau bagian ini selalu menjadi rebutan. Memakan bagian pinggir yang krispi ini menjadi sensasi tersendiri. Walaupun tidak ada topping yang mampu menempel di bagian ini, namun tetap saja tidak ada yang rela melewatkan untuk memakan bagian ini.

Saking hobinya orang-orang pada bagian pinggir martabak manis yang terkenal krispi, banyak penjual martabak yang melihat ini sebagai peluang untuk membuat inovasi baru, yaitu martabak manis krispi.

3. Bagian tengah

Kalau bagian pinggirnya saja sudah begitu nikmat dan menjadi rebutan, apalagi yang bagian tengahnya. Beberapa orang lebih suka memilih yang bagian tengah karena bagian inilah yang mendapat porsi topping paling banyak. Sensasi menggigit bagian tengah martabak yang empuk dan penuh topping inilah yang membuat martabak manis enak. Bayanginnya aja sudah seenak itu.

4. Adonannya

Martabak manis identik dengan warna kuning kecoklatan. Tapi kini, dengan sedikit sentuhan inovasi, kamu bisa menemukan adonan martabak manis dalam berbagai warna. Ada warna merah cabai yang begitu menggoda, warna hijau pandan yang segar, hingga warna hitam yang begitu menarik.

Warna-warna tersebut bukan hanya pemanis tampilan, tapi juga menjadi penanda rasa setiap adonan martabak. Yap, adonannya pun kini memiliki berbagai varian rasa. Merah untuk rasa red velvet, hijau untuk rasa pandan, dan warna hitam yang tetap menonjolkan rasa manis. Tertarik mencoba?

5. Disantap selagi panas

Yang membuat martabak manis semakin terasa begitu enak adalah ketika kamu menyantapnya saat masih hangat-hangatnya sebelum teksturnya berubah menjadi keras. Makanan khas Bangka ini akan semakin bertambah enak jika disantap bersama dia yang tersayang. Manisnya bukan hanya di lidah tapi juga di hati.

Nah, itulah lima hal yang membuat martabak manis enak. Pada intinya, semua bagian martabak manis itu enak. Tinggal sesuaikan dengan selera kamu aja. Kalau kamu tidak suka durian, ya jangan pesan topping durian untuk martabak manis kamu. Nanti martabak manisnya tidak jadi enak. Jadi, apakah kamu sudah beli martabak hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *