bengkel online

Bingung Bagaimana Servis Mobil di Bengkel Online? Ini Langkahnya

Akibagai – Servis merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib dilakukan bagi para pemilik kendaraan setelah mencapai beberapa kilometer tertentu. Nah bengkel online merupakan salah satu solusi yang paling tepat bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu namun tetap ingin kendaraannya terawat dengan baik. Bingung bagaimana caranya? Nah berikut langkahnya.

bengkel online

Login atau Masuk ke Website Resmi Bengkel

Ya langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah login jika Anda sudah memiliki akun atau masuk ke website resmi bengkel tujuan. Setelah itu, biasanya Anda akan diarahkan oleh sistem untuk memasukkan beberapa informasi tertentu terkait dengan nama lengkap, alamat email hingga nomor ponsel pribadi Anda.

Memasukkan Informasi Kendaraan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ketika hendak melakukan servis di bengkel online adalah dengan memasukkan informasi terkait kendaraan yang akan diservis. Nah beberapa informasi terkait kendaraan yang perlu Anda masukkan antara lain seperti nomor polisi kendaraan, model kendaraan, warna, kendaraan dan lain sebagainya.

Pilih Tipe dan Tanggal Servis

Jika informasi terkait kendaraan sudah selesai, maka langkan selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih tipe servis yang diinginkan. Pada umumnya ada 2 tipe servis yang bisa Anda pilih yaitu service in branch dam home service. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke bengkel terkait maka home service merupakan pilihan yang terbaik.

Begitu pula sebaliknya, jika Anda memiliki waktu luang yang cukup banyak, maka tak ada salahnya untuk memilih tipa service in branch. Jika Anda memilih tipe servis yang satu ini maka Anda hanya perlu memilih bengkel resmi mana yang akan dituju untuk melakukan perawatan pada kendaraan Anda. Setelah itu, tentukan tanggal perawatan sesuai keinginan.

Tentukan Kategori Servis, Waktu Servis, dan Tahun Kendaraan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan kategori servis yang akan dilakukan. Caranya terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menentukan sudah berapa kilometer kendaraan Anda sudah digunakan untuk menempuh jarak. Hal ini tentunya harus sesuai dengan yang tertera di odometer. Misalnya 20.000 km, 30.000 km, dan seterusnya.

Masukkan Alamat dan Catatan Anda

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan catatan dan alamat Anda. Catatan yang dituliskan bisa berisikan keluhan mobil, kondisi mobil, dan lain sebagainya. Jika semua informasi yang diperlukan sudah terisi lengkap, maka biasanya Anda akan mendapatkan kode OTP untuk melakukan verifikasi. Bagaimana cukup mudah bukan langkan-langkahnya?

Nah itulah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan saat memilih bengkel online di supercar,id. Bagaimana cukup mudah bukan? Jadi Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk mengantre. Terlebih lagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Bahkan cara di atas juga bisa Anda lakukan jika kendaraan Anda tiba-tiba mogok di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *