manfaat jahe merah

Manfaat Jahe Merah, Ternyata Bisa Atasi Penyakit-penyakit Ini!

Akibagai – Siapa yang tidak kenal dengan jahe, jenis rempah yang jumlahnya melimpah di Indonesia, bahkan memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan. Termasuk salah satu produk ekspor Indonesia ke berbagai negara lain yang ada di dunia. Tentunya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena jika dilihat dari segi manfaatnya sendiri juga sangatlah banyak, apalagi untuk kesehatan. Apalagi manfaat jahe merah yang katanya jauh lebih banyak dibandingkan dengan jahe putih biasa.

Di Indonesia tanaman yang satu ini pada dasarnya bisa tumbuh secara subur dengan cara menanam rimpangnya kedalam tanah, siram secara teratur dan nantinya akan mulai muncul batang hingga daunnya. Namun karena termasuk dalam umbi-umbian khususnya adalah rimpang. Maka nantinya yang dimanfaatkan sebagai obat-obatan maupun juga bumbu masakan adalah rimpang yang ada di dalam tanah ini. Umumnya Anda bisa mendapatkannya di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga tak perlu khawatir.

manfaat jahe merah

Ada beragam khasiat yang memang ditawarkan oleh tanaman herbal yang satu ini untuk kesehatan, termasuk diantaranya dapat mengatasi beberapa penyakit berbahaya berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Kanker, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya penyakit ini sangat ditakuti oleh setiap orang, karena memang sampai sekarang belum ditemukan obat yang benar-benar efektif untuk menyembuhkannya. Namun ternyata dengan konsumsi jahe merah secara teratur maka dapat mencegah terbentuknya sel-sel kanker dan menghambat perkembangannya. Khususnya adalah jenis kanker gastrointestinal layaknya kanker pada lambung, hati sampai dengan pankreas.
  2. Cegah penyakit jantung, penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu yang ada di dunia. Penyebabnya sendiri sangatlah beragam, mulai dari kondisi darah yang terlalu kental, kemudian juga sumbatan pada pembuluh darah yang membuat jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah, sehingga alma kelamaan akan mengurangi kerusakan. Ternyata dengan mengonsumsi jahe merah ini mampu untuk mencegah terjadinya pembekuan darah sampai dengan menurunkan jumlah kolesterol yang ada dalam darah, sehingga nantinya resiko terkena penyakit jantung juga bisa berkurang.
  3. Mengatasi rematik, biasanya masalah kesehatan yang satu ini akan lebih rentan diderita oleh orang-orang yang sudah berusia senja. Namun dengan rutin mengonsumsi ekstrak jahe bisa membantu untuk menurunkan resikonya. Karena memang rimpang tersebut kaya akan kandungan zat flavonoid yang membantu untuk mengurangi rasa nyeri disebabkan oleh peradangan yang ada di sendi. Sehingga nantinya tak akan memicu terjadinya pembengkakan juga.
  4. Radang usus, radang usus bisa terjadi ketika kondisi pencernaan tidak lancar, dengan meminum air rebusan jahe merah ini maka nantinya akan mengatasi atau mengobati penyakit tersebut. Karena memang bahan herbal tersebut kaya akan kandungan senyawa singerol yang dapat menghambat produksi enzim yang bisa memicu terjadinya peradangan saluran pencernaan.
  5. Mengobati asma, bahkan bagi orang-orang yang memiliki riwayat penyakit asma, maka kondisi kesehatan ini bisa diatasi salah satu caranya adalah dengan konsumsi jahe merah secara rutin. Kandungan minyak atsiri yang cukup tinggi di dalamnya bagus untuk melegakan pernapasan, sehingga gejala asma tersebut juga dapat mereda.

Itulah setidaknya manfaat jahe merah yang bisa cegah bahkan juga mengobati penyakit-penyakit serius. Lebih baik mencegah memang daripada mengobati, apalagi untuk masalah kesehatan serius semacam ini, karena tidak semuanya bisa mendapatkan pengobatan terbaik, apalagi dalam kondisi pandemi virus Corona atau anda juga bisa mengunjungi website https://herbana.id/id/ yang menyediakan berbagai vitamin terbaik yang akan sangat berguna seperti sekarang ini, patut untuk lebih berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *