keluhan ibu hamil anak laki laki

Perbedaan Keluhan Ibu Hamil Anak Laki-Laki dengan Perempuan

Akibagai – Menjalani masa kehamilan bagi seorang ibu tentu akan merasakan hal yang tak mengenakan pada tubuh. Hal tersebut dapat saja dijadikan sebagai pertanda jenis kelamin dari sang buah hati yang nantinya akan dilahirkan, baik itu laki-laki atau perempuan. Terdapat beberapa perbedaan keluhan ibu hamil anak laki laki dengan perempuan. Berikut perbedaanya.

keluhan ibu hamil anak laki laki

Bentuk Perut Selama Masa Kehamilan

Perbedaan pertama dari kehamilan si ibu yang mengandung anak dengan jenis kelamin perempuan atau laki-laki yang pertama dapat dilihat dari bentuk perut selama masa kehamilan tersebut. Jikalau bentuk dari perut ibu melebar ke samping dan cenderung condong ke atas, maka dapat diartikan bahwa bayi yang berada di kandungan perempuan.

Namun sebaliknya, bila bentuk perut yang dimiliki oleh si ibu tersebut cenderung membulat ke bawah, maka hal tersebut menandakan bahwa si ibu mengandung bayi laki-laki. Melihat kondisi dari perut ini harus dilihat dengan seksama.

Lebih Terasa Lelah

Kelelahan yang terjadi pada saat kehamilan si ibu akan sering dan normal dirasakan. Namun, berbeda dengan perasaan lelah yang dialami oleh ibu yang mengandung anak laki-laki tersebut. Ibu yang mengandung anak laki-laki akan mudah merasa lelah saat mengandung bayinya. Bahkan sampai merasa kesulitan untuk menaiki anak tangga.

Hal tersebut berbeda dengan kehamilan ibu yang mengandung anak berjenis kelamin perempuan. Ibu yang mengandung anak perempuan biasanya tidak akan mudah lelah dalam melakukan aktivitas, bahkan dalam menaiki tangga sekalipun.

Lebih Mudah Merasa Lapar

Perbedaan keluhan ibu hamil anak laki-laki dengan perempuan selanjutnya adalah dari tingkat mudah lapar dari si ibu tersebut. Seorang ibu yang merasakan dirinya selalu merasa lebih lapar saat mengandung anak laki-laki. Namun, sebaliknya bila tak mudah untuk merasa lapar berarti anak yang dikandung merupakan anak perempuan.

Detak Jantung

Terdapat perbedaan antara kehamilan dari bayi laki-laki dengan bayi perempuan dilihat dari detak jantung si ibu. Pada saat Anda hamil bayi berjenis kelamin laki-laki, detak jantung yang dirasakan akan berada di bawah 140 denyut per menitnya. Namun sebaliknya, jika hamil bayi perempuan, detaknya akan berada di atas 140 denyut per menit.

Intensitas Mual dan Muntah

Seorang ibu yang mengalami morning sickness disertai dengan muntah dan mual yang intensitasnya jauh lebih lama dan hebat berarti bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Sedangkan, jika yang dikandungnya merupakan bayi berjenis kelamin laki-laki, maka intensitas mual dan muntah yang dirasakan tidak akan melebih 5 bulan dan setiap pagi.

Itulah perbedaan keluhan ibu hamil anak laki-laki dengan perempuan yang dapat diamati oleh Anda. Keluhan tersebut sangatlah wajar dialami oleh seorang ibu yang sedang hamil, namun Anda sebagai seorang suami harus terus menjaga keadaan dari istri yang sedang hamil tersebut. Anda dapat melihat perbedaan yang lainnya dengan mengunjungi situs orami.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *