asics

Tips Bagaimana Membedakan Sepatu Onitsuka Tiger Indonesia Yang Asli Dan Palsu

Akibagai – Asics adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perlengkapan olahraga tertua yang berasal dari negara Jepang. Perusahaan ini awalnya diberi nama Onitsuka Co., Ltd oleh pendirinya Kihachiro Onitsuka, namun kemudian berubah nama menjadi Asics, yaitu akronim dari Anime Sana in Corpore Sano yang berarti Pikiran yang Sehat dalam Tubuh yang Sehat. Asics pada awalnya memproduksi sepatu yang digunakan untuk olahraga basket. Hanya saja, sepatu tersebut tidak terlalu disukai pasar, oleh sebab itu, Kihachiro perlahan-lahan memperbaiki beberapa bagian dari sepatunya hingga akhirnya Asics mulai diterima dan disukai oleh masyarakat Jepang. Suatu hari, Phil Knight awalnya menyukai kualitas dari sepatu Asics dan ingin menjual Asics di Amerika. Namun kemudian, Phil Knight akhirnya mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang perlengkapan olahraga sendiri bernama Nike. Namun, meski begitu Asics juga telah mendunia dan menarik perhatian para penggemar sepatu olahraga di seluruh penjuru di dunia, khususnya Jepang.

Onitsuka Tiger Indonesia tersebut diproduksi ASICS TIGER dan berpusat di Jepang dan di Indonesia dikuasai oleh orang Jakarta. Onitsuka sendiri merupakan nama yang diambil dari pendirinya yaitu Kihachiro Onitsuka pada tahun 1949. Sepatu ini sudah tersebar di banyak negara seperti Kanada, lalu Amerika Serikat, lalu Brazil, lalu Eropa, lalu Australia, lalu China dan juga di Hong Kong. Dalam perkembangannya sendiri ASICS mengembangkan berbagai sepatu dengan logo yang terdaftar dan promosi dilaksanakan hingga level olimpiade.

Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Membedakan Sepatu Onitsuka Tiger Indonesia Asli Dan Palsu Diantaranya :

asics

  • Bandingkan foto barang yang ada di website resminya, ini semua karena bila anda membeli secara online dan jika anda membeli langsung maka bandingkan barang asli dengan foto website. Selanjutnya Anda dapat cek jenis sepatu dan penampakannya dan perhatikan apakah sudah simetris atau terdapat banyak kekurangan.
  • Aroma yang berbeda Dari sebuah sepatu Asli, Onitsuka memiliki bau khas yang pastinya berbeda dengan lainnya dan aroma sepatu tiruan biasanya aneh, itu semua karena gabungan bahan dan lem yang digunakan pada sepatu bukan kualitas terbaik dan sebaiknya mencium aromanya terlebih dahulu.
  • Jahitan tidak rapi pada sepatu palsu, karena semua sepatu asli memiliki jahitan rapi dan presisi, produk tiruan yang dibuat secara masal dan jahitan tidak rapi dan asal saja dan membuat produk terlihat kasar dan tak rapi.
  • Harga tidak akan membohongi kualitas, dan harga murah biasanya ditawarkan oleh produk tiruan dan harga Onitsuka menawarkan harga cukup mahal sesuai dengan kualitasnya.
  • Ukuran dan size yang akurat, Karena untuk sepatu yang asli pas dan nyaman dipakai, untuk tiruan produknya size tidak tepat sehingga ketika dikenakan kaki menjadi tidak merasa nyaman.

Sepatu ini banyak dipilih karena nyaman dipakai, tidak hanya untuk olahraga tetapi digunakan dalam keseharian dalam jangka waktu yang lama. Memiliki desain klasik dan kasual dan stylish memiliki beragam sepatu yang populer secara global. Memiliki ciri khas garis-garis menyilang pada bagian sampingnya, seperti klasik Mexico 66 yang ramping dengan bagian bawah yang tipis memberikan kesan rought out feeling namun tetap terlihat smart dan memiliki seri tipe slip on untuk pria dan juga untuk wanita.

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Onitsuka Tiger Indonesia Diantaranya :

  • Onitsuka Tiger Mexico 66 Deluxe sendiri memiliki model slot on nya tersebut tersedia dengan size 37 hingga 40 untuk wanita dan size 41,5 sampai 43,5 untuk para pria. Dengan bahan kanvas dan kulit suede pada bagian atas sepatu untuk melindungi kaki secara lebih maksimal. Berbahan two toned EVA midsole sehingga membuat kaki empuk saat melangkah.

asics

  • Onitsuka Tiger Mexico 66 Paraty sendiri memiliki konstruksi dan bentuk slip on yang nyaman digunakan dan terbuat dari bahan kanvas dan suede bagian atas dan dalam sepatu, dan juga memiliki sol karet yang berujung bulat dengan eyelet detail.

asics

  • Onitsuka Tiger Mexico 66 Tiger White Navy Red sendiri menggunakan bahan upper suede dan inner sepatu berbahan suede juga outsole berbahan rubber dan model slip on.

asics

  • Selain itu, ada juga sepatu Onitsuka Tiger Mexico 66 Ink / Latte dengan bentuk outsole rubber sehingga sepatu anti selip karena dapat mencengkeram tanah dengan kuat. Onitsuka Tiger Mexico 66 dengan warna silver yang menawan dan bertumit lembut serta memiliki model standar. Onitsuka Tiger X Naked Shoes yang memiliki tampilan baru yang lebih feminim.

asics

  • Ada juga Onitsuka Tiger Mexico Reef White yang memiliki model sepatu tali, dan hadir dalam warna putih memiliki outsole karet. Yang memiliki bahan natural fiber artificial leather pada bagian upper sepatu. Onitsuka Tiger Semi Boots ini memiliki bahan premium dan warna yang solid, dengan produknya yaitu round toe line memiliki Velcro closure. Onitsuka Slip On Grey Chen dengan warna abu-abunya yang memiliki jenis potongan low cut dengan round toe cap.

asics

ASICS Ltd sendiri dimulai dengan nama Onitsuka Co pada tahun 1949, yang memproduksi sepatu basket dan menjadi sangat terkenal karena desain Mexico 66. Onitsuka Tiger digabung dengan GTO dan JELENK untuk membentuk ASICS Corporation yang diproduksi dan dijual secara internasional dibawah label Onitsuka Tiger. Outlet resmi Onitsuka Tiger Indonesia sendiri merupakan salah satu sepatu yang banyak dipilih saat ini dengan desain klasiknya dan merek sepatu ini menjadi penyedia kostum resmi baru untuk banyak tim kriket Australia menggantikan pabrikan asal Jerman.

Berikut Ini Adalah Cara Merawat Sepatu Bahan Onitsuka Tiger Indonesia Diantaranya :

Menyiapkan peralatan cuci sepatu, seperti sikat yang halus supaya tidak merusak bagian upper sepatu, handuk microfiber karena dapat menyerap cairan, cairan pembersih sepatu khusus daripada detergen karena bersifat basa dan korosif dan air hangat sekitar 60 derajat. Lepaskan insole dan tali sepatu, namun tidak semua sneakers bagian insole dapat dilepas, apabila insole dan tali sepatu kotor dapat dibersihkan.

Bersihkan bagian upper sepatu, jika berbahan suede dan apabila tidak terlalu kotor dapat menggunakan penghapus karet untuk menghilangkan noda, penghapus di gosokkan pada permukaan sepatu searah supaya tidak merusak tekstur sepatu. Jangan terlalu keras karena dapat membuat sepatu suede rontok dan setelah menyikat keringkan dengan menggunakan handuk microfiber dengan cara menempelkannya.

Lalu bersihkan bagian sepatu midsole dan outsole sepatu yang digunakan. Bagian upper dibersihkan lebih kuat dikarenakan bagian lebih kotor dan berbahan lebih kuat. Dapat menyikat midsle dan outsole hingga bersih, jika bagian outsole biasanya terdapat kerikil-kerikil kecil yang menempel pada traksi sepatu dan dibersihkan menggunakan tusuk gigi karena kerikil-kerikil kecil ini dapat mempercepat kerusakan sepatu apabila tidak dibersihkan segera. Keringkan sepatu tanpa matahari dengan menganginkan-anginkan dan jangan dijemur dibawah terik matahari karena dapat membuat warna sepatu menjadi luntur. Semprotkan sepatu dengan water proof spray supaya sepatu terlapisi oleh zat pelindung dari water proof spray tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *