mobil bekas jakarta

Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta Berkualitas

Akibagai – Harga mobil yang cukup tinggi tentu saja akan membuat seseorang berpikir dua kali untuk membelinya. Terlebih, mereka yang tinggal di Jakarta di mana harga kebutuhan pokok juga cukup tinggi. Oleh karenanya, mempertimbangkan membeli mobil bekas Jakarta adalah ide alternative yang menarik untuk dicoba.

Ya, tren membeli mobil bekas memang cukup meningkat akhir-akhir ini. Selain harganya yang cenderung lebih terjangkau, seseorang juga bisa memiliki pilihan yang lebih banyak untuk mobil yang mereka inginkan. Selain itu, cukup banyak pula mobil bekas yang dijual dengan kondisi yang masih bagus.

Hanya saja, Anda memang harus selektif untuk membeli mobil bekas. Ada beberapa tips yang cukup mendasar di mana bisa membantu Anda mendapatkan mobil bekas impian yang berkualitas. Apa saja tips yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

mobil bekas jakarta

Beberapa Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta

Untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga terjangkau dan kondisi yang masih bagus, memang Anda harus selektif dalam memilihnya. Ada beberapa tips mendasar yang bisa dijadikan acuan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek tahun pembuatan mobil

Untuk wilayah Jakarta, mengecek tahun pembuatan mobil adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan usia kendaraan bermotor yang diterapkan. Oleh karenanya, Anda sebaiknya menghindari membeli mobil dengan usia yang terlalu tua. Selain itu, pada dasarnya, mobil yang terlalu tua juga akan terkendala ketersediaan spare part.

2. Lihat catatan servis mobil

Saat hendak membeli mobil bekas, ada baiknya jika Anda mengecek catatan servis dari mobil tersebut. Ini merupakan hal yang cukup penting namun seringkali dianggap remeh. Catatan servis adalah bukti bagaimana perawatan dilakukan pada mobil tersebut sebelum dijual.

Tentu saja, mobil bekas dengan catatan servis yang lengkap cenderung disarankan untuk Anda. Dengan catatan servis yang lengkap, maka bisa dipastikan jika perawatan pada mobil sebelumnya dilakukan dengan baik dan teratur. Tentu, kondisi mobil nantinya meskipun bekas tetap akan baik dan tidak mengalami kerusakan yang cenderung parah.

3. Periksa detail aksesoris dan interior

Memeriksa detail aksesoris dan interior adalah hal yang bisa dikatakan cukup penting saat hendak membeli mobil bekas. Ya, dengan aksesoris dan interior yang masih bagus, tentu saja mobil bekas yang hendak Anda beli masih bisa memberikan space yang nyaman untuk melakukan perjalanan.

Dalam hal ini, cek kondisi AC mobil. Pastikan jika AC mobil masih bekerja dengan baik sehingga interior Anda akan cenderung sejuk. Selain itu, cek pula kondisi sistem audio, switch lampu, dan lainnya. Pastikan jika kondisi dari beberapa elemen tersebut masih baik.

4. Periksa kondisi mesin

Tentu saja, kondisi mesin tidak boleh dilupakan ketika Anda hendak membeli mobil bekas. Detail kondisi mesin secara umum akan sangat berpengaruh pada bagaimana performa mobil bekas yang akan Anda beli. Tentu, dalam hal ini, pastikan jika Anda membeli mobil bekas dengan kondisi mesin yang masih bagus.

Untuk mengecek kondisi mesin, Anda perlu untuk melakukan tes drive. Selain itu, periksa juga detail komponen mesin, seperti busi, filter, radiator dan lainnya. Ajak seseorang yang memahami mesin mobil untuk membantu Anda.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan acuan untuk membantu Anda membeli mobil bekas Jakarta dengan kondisi yang cenderung bagus. Tentu saja, Anda perlu mencari agen jual mobil bekas yang terpercaya untuk kenyamanan bertransaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *